Review Xiaomi Mi A3 Terbaru 2019

Jika Redmi merupakan seri menengah ke bawah dari Xiaomi, maka ada versi Mi untuk jelas menengah ke atas. Salah satu varian Mi adalah Xiaomi Mi A3. Apa saja yang dibawa oleh ponsel ini dan apa kelebihannya. Simak reviewnya berikut ini.

Review Xiaomi Mi A3 Terbaru 2019

Berikut spesifikasi Xiaomi Mi A3 terbaru.

  • Layar: Super Amoled 6.1 inci perlindungan Gorila Glass 5 kerapatan 286 PPI
  • Prosesor: Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 Octa Core
  • GPU Grafis: Adreno Versi 6.0
  • RAM dan Penyimpanan: 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM
  • Kamera: triple camera 48 MP, 8 MP sensor ultrawide, 2 MP sensor kedalaman, LED flash. Kamera depan: 32 MP
  • Baterai: Lithium Polymer 4030 mAh fast charging
  • Konektivitas: GSM, HSPA, LTE. Jaringan WiFi dan hotspot tethering, bluetooth, GPS

Kelebihan Xiaomi Mi A3

Setelah mengetahui spesifikasi Xiaomi Mi A3, berikut beberapa kelebihan yang dimiliki ponsel yang satu ini.

Triple Camera

Xiaomi Mi A3 membawa 3 kamera sekaligus yang membuatnya memiliki kemampuan fotografi yang bagus. Dengan lensa utama 48 megapiksel, kamera belakang didukung dengan sensor ultrawide 8 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel. Membuat vlog juga semakin mudah dengan kamera depan yang sudah beresolusi 20 megapiksel dan mendukung HDR perekaman hingga 1080p.

Prosesor yang Mumpuni

Xiaomi Mi A3 membawa prosesor yang cukup bagus jika dibandingkan versi Redmi yang biasanya mengandalkan Mediatek. Pada Xiaomi Mi A3, prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 665 yang memiliki kecepatan Octa Core. Ditambah dengan pilihan RAM yang lega, beberapa game bisa dijalankan pada frame rate tinggi dengan sedikit lag.

Layar yang Berkualitas

Layar Xiaomi Mi A3 menggunakan layar super Amoled yang mampu menghasilkan warna dengan tajam dan membuat objek terlihat lebih hidup dibandingkan dengan layar IPS biasa. Selain itu layar juga dilindungi dengan perlindungan Gorila Glass Versi 5.

Harga Xiaomi Mi A3

Xiaomi Mi A3 dibanderol dengan harga berkisar 2.300.000 rupiah hingga 2.600.000 rupiah, cukup murah untuk kantong Indonesia.