Review Xiaomi Redmi 7A Kelas Entry Level Terbaru

Kelas entri level ponsel Xiaomi yaitu Redmi punya salah satu model terbaru yaitu Xiaomi Redmi 7A. Berbeda dengan satu model sebelumnya yaitu model 6A, apa saja yang dibawa ponsel ini? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 7A Terbaru

Berikut spesifikasi dari Xiaomi Redmi 7A

  • Layar: IPS LCD dengan lebar 5,45 inci kerapatan 295 PPI
  • Prosesor: Qualcomm SDM 439 Snapdragon 439 Octa Core
  • Sistem Operasi: Android Pie versi 9.0 dengan MIUI 10.2.7
  • GPU: Adreno 505
  • RAM dan Penyimpanan:  16GB 2GB RAM, 32GB 2GB RAM, 32GB 3GB RAM
  • Kamera: Kamera Belakang beresolusi 13 MP versi China dan 12 MP versi global. Kamera depan beresolusi 5 MP.
  • Baterai: Li-po 4000 mAh
  • Konektivitas: GSM, HSPA, LTE. Untuk jaringan konektivitas dalam ponsel terdapat WiFi, bluetooth, hotspot tethering dan GPS.

Setelah mengetahui spesifikasi ponsel, apa saja kelebijan ponsel ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 7A

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 7A.

Harga Murah

Ponsel Xiaomi Redmi 7A ditujukan untuk kelas menengah ke bawah sehingga harga ponsel ini lebih murah dibandingkan dengan ponsel lain dikelasnya. Untuk ponsel dengan spesifikasi yang tidak terlalu kekinian namun memiliki fungsi yang baik, harga Xiaomi Redmi 7A hanya berkisar 1 jutaan.

Baterai yang Awet

Untuk ponsel dengan harga yang murah, Xiaomi Redmi 7A membawa kapasitas baterai yang lebih dari cukup. Dengan kapasitas 4000 mAh, ponsel dapat digunakan hingga 3 hari untuk pemakaian ringan dan bertahan seharian tanpa charge ulang untuk aktivitas berat. Dengan baterai yang awet pengguna tidak perlu membawa charger setiap saat.

Mendukung 4G

Xiaomi Redmi 7A sudah mendukung 4G meskipun dibanderol dengan harga murah. Jaringan LTE atau 4G pada ponsel ini berjalan di frekuensi yang cukup banyak sehingga tidak perlu khawatir internet lemot dengan menggunakan ponsel ini. Selain 4G, ponsel masih mendukung penggunaan HSPA dan EDGE.

Harga Xiaomi Redmi 7A

Xiaomi Redmi 7A dibanderol dengan harga Rp. 1099.000 hingga Rp. 1199.000 harga yang sangat ekonomis untuk pengguna ponsel Indonesia.